AS Art Projette: Balinese Ornaments

Balinese Ornaments

Halo, lama nih nggak update. haduh udah berapa lama ya? Maaf gara-gara sibuk kuliah nih hehee, dan sibuk-sibuk lainnya.

Oke deh, karena nggak tau juga mesti upload apa, jadi aku mau upload gambar-gambarku waktu semester 1 aja deh. Pertama, aku mau upload ornamen-ornamen khas Bali. Ya karena aku tinggal di Bali dari lahir, jadi pas dapet mata kuliah ornamen Bali, aku cukup antusias sih, yah walaupun agak rumit dan tugasnya banyak juga.

Untuk pewarnaanya waktu itu masih pakai tinta Cina, jadi hitam putih. Untuk semester 2, baru mulai bermain warna. Nanti aku upload juga dehh :D

Oke langsung aja di cek gambarnya ya. Maaf kalau biasa-biasa aja soalnya aku juga masih noob dan agak kaku xD









 Aku suka ornamen Bali, karena apapun ukiran dan bentuknya, semua ada filosofi dan maknanya. Jadi nggak ngasal gitu. Filosofinya juga menarik, hingga banyak digunakan masyarakat Bali untuk menghias rumah, furniture, dan lainnya. Oya, filosofi tradisional Bali kebanyakan terinspirasi dari alam.

Kukira semua ornamen yang ada di semua daerah pasti juga ada maknanya. Jadi silahkan telusuri ornamen-ornamen di daerahmu ya :)

1 komentar:

  1. itu matkul ornamen bali ya? boleh mnta copian teori ornamen bali ga? aku anak isi dps juga....please...bingung musti nyari dmn...

    BalasHapus

Copyright © AS Art Projette Urang-kurai